Posted by : Unknown Kamis, 22 Oktober 2015

Hari ini Mawan mempelajari hal baru, yaitu, manusia, khususnya sebagai mahasiswa, selayaknya memiliki 2 hal, atau setidaknya satu di antaranya
Pertama, kepercaya dirian
Kedua, kepintaran
Orang yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi akan mudah melangkahkan kakinya dimanapun, mereka berani berkomunikasi dengan banyak orang, berbicara di hadapan banyak orang, tampil di hadapan banyak orang dan tak segan untuk mengikuti kegiatan kegiatan pengembangan diri untuk semakin menambah rasa percaya dirinya. Tidak perduli mereka pintar atau tidak, percaya diri akan membuat mereka di percaya oleh orang lain untuk melakukan tugas tertentu. Contoh kecilnya untuk menjadi seorang presenter, menjadi seorang presenter tidak mengharuskan memiliki tingkat kepintaran tertentu, tapi percaya diri adalah kuncinya. Mereka yang terbiasa bicara di hadapan banyak orang akan dengan leluasa ketika di pinta untuk membawakan sebuah acara, mereka bisa dengan luwes dan santai bicara di hadapan publik. Dengan begitu, orang pun akan mempercayainya untuk kembali mengemban tugas yang sama di lain kesempatan atau tugas lain yang juga membutuhkan kepercaya dirian yang tinggi.
Kedua adalah orang yang pintar atau cerdas, orang orang seperti ini adalah orang orang yang berada di balik layar, mereka bekerja di belakang, tidak banyak orang yang mengetahui integritasnya, bisa karena mereka memang kurang percaya diri untuk tampil di hadapan banyak orang. Mereka bekerja dengan otak dan kepribadian mereka masing masing sehingga menghasilkan sebuah karya atau prestasi luar biasa pada bidangnya. Popularitas, ketenaran atau tepuk tangan bukanlah hal yang mereka cari, itu semua hanya mereka anggap sebagai bonus dari hasil keringat mereka, yang mereka kejar adalah jawaban dari sebuah pertanyaan, penjelasan dari sebuah jawaban dan kesempurnaan dari sebuah penjelasan. Dengan cara cara itulah orang akan mempercayai mereka dengan kemampuan otak kiri nya yang layak di perhitungkan.
Mawan berfikir, masuk kedalam golongan manakah dirinya???
Jika seseorang bisa termasuk kedalam kedua golongan tersebut, beruntunglah dia, jika nilai akademisnya layak di perhitungkan, kemampuan berfikirnya di atas rata rata di tambah ia cukup percaya diri untuk tampil di depan umum menunjukkan kemampuannya, manusia seperti inilah yang bisa di katakan luar biasa.
Tapi setidaknya memiliki satu di antara kedua nya pun adalah suatu hal baik yang patut di syukuri dan di gali lebih dalam lagi, Mawan merasa dirinya ada di golongan pertama, ia memiliki rasa percaya diri yang tinggi bahkan cenderung tidak tahu malu untuk tampil di hadapan banyak orang. Mawan suka di kala dirinya menjadi pusat perhatian (in a good way), dan ia sadar bahwa kemampuan akademisnya masih pas pasan, karena itulah ia berusaha mempertahankan itu dan meningkatkan rasa percaya dirinya untuk bisa selalu berani menunjukkan bakatnya di hadapan orang lain agar ia bisa di percaya untuk melakukan tugas yang membutuhkan kepercaya dirian tinggi. Namun ia juga tak lupa untuk juga meningkatkan prestasi akademik nya, ia pun bertekad untuk bisa memiliki kedua hal itu secara bersamaan seiring berjalannya waktu.
Kasarnya,
“Pinter engga, pede harus,
Ga berani show off? Belajar yang bener, biar pinter!
Pede engga, pinter juga engga, apa yang mau di jual ke orang lain????”
Dengus Mawan...

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Mawan's day - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -